Tafsir Mimpi Naik Haji Menurut Islam

Tiap-tiap umat muslim pasti mempunyai harapan untuk menunaikan rukun Islam kelima, ialah naik haji. Naik haji yakni anugerah yang Allah SWT berikan terhadap umat muslim untuk memperhatikan Ka\\\’bah.

Naik haji yakni ibadah harus dikerjakan oleh segala umat muslim yang kapabel. Sebab tidak seluruh orang mempunyai kans, tidak jarang harapan itu kemudian terbawa sampai ke dalam mimpi. Beberapa orang menyakini bahwa mimpi naik haji mempunyai makna yang mendalam di baliknya.

Mimpi yakni simbolisasi dari kejadian tertentu yang kau allami. Berdasarkan Islam, mimpi yang kau peroleh dapat datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran sendiri. Meskipun berdasarkan Primbon Jawa, secara khusus, mimpi naik haji bisa dikaitkan dengan mendapat kemuliaan martabat dan harkat bagi sang pemimpi.

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 9 arti mimpi naik haji yang penuh makna kemuliaan dan kebaikan. Diinfokan dari bermacam sumber, simak review selengkapnya di bawah ini.

Arti Mimpi Naik Haji yang Membawa Pedoman Bagus
1. Bagi kau yang mengalami mimpi naik haji bersama pasangan, melainkan dirimu masih berstatus single, mempunyai arti bagus bagi sang pemimpi. Mimpi ini memberikan pesan bahwa dalam waktu dekat kau akan melangsungkan pernikahan dengan orang kau cintai.

2. Sekiranya kau berfantasi memperhatikan orang tuamu naik haji, wajib berterima kasih. Beberapa besar seorang si kecil bercita-cita mau memberangkatkan haji orang tuanya.

Mimpi memperhatikan orang tua berangkat haji bermakna kau akan menerima rezeki yang melimpah atas usaha dan kerja kerasmu selama ini. Walau sebatas mimpi, siapa tahu bila kau berdoa kepadaNya dan konsisten berupaya, Insyaallah mimpi itu akan terbentuk.

3. Arti mimpi naik haji sendiri yakni pedoman bagus bagi sang pemimpi. Dikala kau mendapati mimpi ini, wajib berterima kasih. Karena, arti mimpi naik haji sendiri, kau akan menerima kemuliaan yang akan merubah kehidupanmu menuju lebih bagus.

Arti Mimpi Naik Haji Bersama Orang Terkasih
4. Seandainya kau mengalami mimpi naik haji bersama pasangan (suami atau istri), dapat diistilahkan sebagai pedoman bagus. Mimpi ini erat kaitannya dengan sang buah hati. Kau dan pasangan akan dikasih amanah untuk mengurus si kecil. Mimpi ini membuktikan bahwa sang buah hati kelak menjadi si kecil yang berbakti kepada orang tua dan berkhasiat bagi orang lain.

5. Pernahkah kau berfantasi gagal naik haji? Mungkin di dunia kongkret muncul rasa sedih. Arti mimpi gagal naik haji, kau akan menerima cobaan atau ujian dari Allah SWT. Kau seharusnya arif dalam menyikapi hal hal yang demikian.

6. Sekiranya berfantasi memperhatikan sahabat naik haji, yakni pedoman yang kurang bagus bagi sang pemimpi. Bagi seorang pria yang telah menikah memimpikan hal ini, karenanya dirinya akan mengalami kehidupan yang buruk.

Arti Mimpi Naik Haji yang Penuh Kemuliaan
7. Seandainya berfantasi naik haji dan berada di Hari Arafah, karenanya mimpi hal yang demikian bermakna bahwa kau akan menerima ketenteraman sesudah konflik, atau memperhatikan musuhnya dihina.

8. Dikala berfantasi di Mekah dan berfantasi minum air dari sumur Zamzam di Mekah, karenanya mimpi hal yang demikian bermakna bahwa kau akan menerima apa yang diharapkannya dan merasakan kesejahteraan.

9. Dikala mimpi naik haji dan sedang berada di Mina, karenanya mimpi hal yang demikian bermakna bahwa kau akan menerima kemauannya di dunia ini dan di dunia selanjutnya, dan dapat berarti menghilangkan seluruh ketakutan.
Menunaikan ibadah haji asa seluruh umat muslim. Bukan cuma sebab termasuk rukun Islam, melainkan juga ada sebuah kebahagiaan tersendiri ketika beribadah di tanah yang dimuliakan oleh Allah SWT. Tidak jarang, ada juga yang hingga mimpi naik haji lho, Moms.

Ada yang menduga bahwa hal hal yang demikian menyatakan alangkah besarnya harapan untuk menunaikan amalan hal yang demikian sebab tidak seluruh orang mempunyai kans yang sama. Beberapa orang menyakini bahwa mimpi naik haji mempunyai makna yang mendalam di baliknya.

Mimpi yakni simbolisasi dari kejadian tertentu yang dialami. Berdasarkan Islam, mimpi yang yang diperoleh dapat datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran sendiri. Tetapi hakekatnya, apakah mimpi naik haji mempunyai arti khusus?

Baca Juga: Mengetahui Khiyar, Hukum Jual-Beli dalam Islam yang Menenteramkan

Mimpi Naik Haji Berdasarkan Ulama
Mimpi Naik Haji -1
Foto: Orami Photo Stock

Seperti dikutip dalam Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam karya Imam Ibnu Sirin, Imam Abu Sa’id memerinci keadaan orang yang mimpi naik haji. Menurutnya, jika ada orang mimpi naik haji pada waktu musim haji itu pada biasanya pedoman bagus.

Seandainya yang berfantasi itu dalam situasi sakit, karenanya artinya Allah SWT akan memberi kesembuhan padanya. Seandainya mempunyai utang, Allah SWT akan membayarkan utangnya. Ketakutan yang menimpa orang yang berfantasi naik haji malahan insya Allah akan sirna.

ADVERTISEMENT

Kecuali itu, orang yang mimpi naik haji pada waktu musim haji itu akan dipermudah urusannya jika memang sedang mengalami kesusahan. Seandainya bermimpinya sedang dalam perjalanan, insya Allah akan selamat dalam perjalanannya hal yang demikian.

Seandainya yang berfantasi merupakan pedagang, insya Allah dagangannya akan laris. Kecuali itu, ada juga anggapan yang menyuarakan bahwa orang yang mimpi naik haji atau umrah itu akan dikasih umur yang panjang oleh Allah SWT dan usianya penuh kebermanfaatan.

Kecuali itu, orang yang mimpi naik haji melainkan bukan pada musimnya pada biasanya pedoman buruk. Seandainya yang berfantasi merupakan pejabat, karenanya akan dilengserkan dari jabatannya. Seandainya yang berfantasi seorang pengusaha, karenanya akan mengalami kerugian.

Seandainya yang berfantasi orang yang sedang dalam bepergian, karenanya dia akan mengalami penodongan yang dikerjakan penjahat. Malah orang yang sembuh itu dapat menjadi sakit. Seandainya berfantasi telah kapabel naik haji, akan tapi dia ogah pergi karenanya jadi pedoman dia akan khianat kepada amanat yang akan diembannya dan tak berterima kasih atas sedap Allah SWT.

Baca Juga: Inilah Keistimewaan Hati Yatim dan Orang yang Menyantuni Mereka dalam Islam, Masya Allah!

Arti Mimpi Naik Haji Secara Biasa
Mimpi Naik Haji -2
Foto: Orami Photo Stock

Diinfokan Medical News Today, mimpi juga mempunyai berfantasi mempunyai fungsi, semisal menerut penelitan Conscious and Cognitions yang mencatat bahwa fungsi mimpi merupakan untuk mempersiapkan kemungkinan ancaman di masa depan

Ada juga yang studi lain yang menyatakan bahwa mimpi berfungsi sebagai pemrosesan ulang daya ingat offline, ketika otak mengkonsolidasikan tugas-tugas pelajaran dan daya ingat, serta mensupport dan mencatat kesadaran bangun, dikutip Frontiers in Psychology.

Keduanya dapat menjadi alasan kenapa seseorang dapat bermipi naik haji. Tetapi terbukti ada sebagian arti dari mimpi hal yang demikian yang dirangkum dari beraneka sumber, yaitu:

1. Mimpi Naik Haji dan Memperdengarkan Khotbah
Arti mimpi naik haji dan orang terpelajar memandangnya menyajikan khotbah di Mina, dan bila orang-orang mendengarkannya dengan penuh perhatian di dalam mimpi, itu berarti ia akan naik jabatan dan memimpin bangsanya.

Tetapi bila orang itu tak mengatasi khotbah atau doanya dalam mimpi, itu berarti ia akan menempuh posisi seperti itu, padahal akan seketika disingkirkan dari itu.

2. Mimpi Naik Haji di Hari Arafah
Seandainya berfantasi naik haji dan berada di Hari Arafah, artinya orang hal yang demikian akan menerima ketenteraman sesudah konflik, atau memperhatikan musuhnya dihina.

3. Mimpi Naik Haji dan Minum Air dari Sumur Zamzam
Dikala berfantasi di Mekah dan berfantasi minum air dari sumur Zamzam di Mekah, berarti seseorang akan menerima apa yang diharapkannya dan merasakan kesejahteraan.

ADVERTISEMENT

4. Mimpi Naik Haji di Mina
Dikala mimpi naik haji dan sedang berada di Mina, artinya orang hal yang demikian akan menerima kemauannya di dunia ini dan di dunia selanjutnya, dan dapat berarti menghilangkan seluruh ketakutan.

5. Mimpi Naik Haji dan Sholat di Arafah
Seandainya seseorang berfantasi sedang naik haji dan memperhatikan dirinya berdiri sedang sholat di Dataran Arafah selama musim haji pada hari ke-9 bulan Dzulhijjah , itu berarti akan menemui kembali orang yang sudah lama ditunggu-tunggu ke rumahnya, reuni yang bersuka ria, reuni keluarga, rekonsiliasi antara sahabat, atau adanya penenteraman antara dua individu.

6. Mimpi Naik Haji dan Mengamati Gunung Arafah
Berimajinasi sedang haji dan memperhatikan Gunung Arafah dalam mimpi juga dapat mewakili musim haji, atau menunaikan ibadah haji, mengunjungi Mekah ketika umrah, atau dapat juga berarti sedang terlibat dalam bisnis yang menguntungkan.

7. Mimpi Naik Haji dan Mengungkapkan Kalimat Talbiyah
Dikala berfantasi sedang naik haji dan sedang merespons panggilan, atau mengungkapkan dan mengulangi kalimat talbiyah ‘Labbaika Allahumma Labbaik’ selama musim haji berarti orang hal yang demikian akan menangkap musuhnya dan membawanya ke pengadilan. Menjawab panggilan dengan keras dalam mimpi berarti mengeluh di depan hakim, dan memenangkan kasus setelahnya.

8. Mimpi Naik Haji dan Mangumpulkan Kerikil
Seandainya berfantasi naik haji dan mengumpulkan 21 kerikil yang dikumpulkan di Muzdalifa dekat Dataran Arafah selama musim haji dan dipakai untuk melempari setan dengan batu di sebuah daerah bernama Jamarat, artinya lemparan batu hal yang demikian melambangkan keloyalan, membayar utang, kemenangan atas musuh seseorang, atau mengerjakan tindakan bagus.

Makan salah satu batu yang dialamatkan untuk melempari dalam mimpi berarti melahap atau mencuri harta benda si kecil yatim piatu. Melempar batu dalam mimpi juga berarti menunaikan shalat dan puasa harus, sebab sebelumnya melewatkannya sebab alasan yang resmi.

Baca Juga: 3+ Jenis-jenis Najis dalam Islam dan Metode Membersihkannya, Catat!

9. Mimpi Naik Haji Bersama Pasangan Tetapi Masih Berstatus Lajang
Bagi orang yang mengalami mimpi naik haji bersama pasangan melainkan masih berstatus single, ini mempunyai arti bagus bagi. Mimpi ini memberikan pesan bahwa dalam waktu dekat orang tersebur akan melangsungkan pernikahan dengan orang yang dicintai,

10. Mimpi Orang Tua Naik Haji
Dikala berfantasi memperhatikan orang tua naik haji, ini mempunyai arti bahwa seseorang akan menerima rezeki yang melimpah atas usaha dan kerja kerasnya selama ini,

11. Mimpi Naik Haji Sendiri
Arti mimpi naik haji sendiri yakni pedoman bagus, sebab artinya akan menerima kemuliaan yang akan merubah kehidupan menuju hal yang lebih bagus.

12. Mimpi Naik Haji Bersama Pasangan
Seandainya mengalami mimpi naik haji bersama pasangan (suami atau istri), dapat diistilahkan sebagai pedoman bagus yang berhubungan dengan buah hati. Orang hal yang demikian akan dikasih amanah untuk mengurus si kecil yang kelak menjadi si kecil yang berbakti kepada orang tua.

13. Mimpi Gagal Naik Haji
Dikala berfantasi gagal naik haji, orang hal yang demikian dapat saja sedang merasa sedih. Arti mimpi gagal naik haji merupakan orang hal yang demikian sedang mendapatkan cobaan atau ujian dari Allah SWT.

14. Mimpi Sahabat Bagus Naik Haji
Dikala berfantasi memperhatikan sahabat naik haji, ini yakni pedoman yang kurang bagus. Bagi pria yang telah menikah, dirinya akan mengalami kehidupan yang buruk.

15. Mimpi Naik Haji atau Umrah
Seandainya berfantasi menunaikan ibadah haji atau umrah, orang hal yang demikian akan berubah format dan mempunyai usia panjang.

16. Mimpi Naik Haji dan Berthawaf
Seandainya mermimpi naik haji dan berthawaf, orang hal yang demikian akan dititipi sesuatu yang dihormati oleh sebagian imam atau pemimpin spiritual muslim.

Setiap sebagian arti mimpi naik haji berdasarkan sebagian penjelasan. Semoga Moms menerima pencerahan dan menerima jawaban yang bagus ataas mimpi hal yang demikian ya
Tiap-tiap umat muslim pasti mempunyai harapan untuk menunaikan rukun Islam kelima, ialah naik haji. Naik haji yakni anugerah yang Allah SWT berikan terhadap umat muslim untuk memperhatikan Ka\\\’bah.

Naik haji yakni ibadah harus dikerjakan oleh segala umat muslim yang kapabel.

Sebab tidak seluruh orang mempunyai kans, tidak jarang harapan itu kemudian terbawa sampai ke dalam mimpi. Beberapa orang menyakini bahwa mimpi naik haji mempunyai makna yang mendalam di baliknya.

Mimpi yakni simbolisasi dari kejadian tertentu yang kau allami. Berdasarkan Islam, mimpi yang kau peroleh dapat datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran sendiri.

Meskipun berdasarkan Primbon Jawa, secara khusus, mimpi naik haji bisa dikaitkan dengan mendapat kemuliaan martabat dan harkat bagi sang pemimpi. Lalu apa saja tafsir mimpi naik haji ini?

Bagi kau yang penasaran, berikut ini ringkasan arti mimpi naik haji dari Kisahkamu dan Blog Nurdin Sikalem, Selasa (28/7/2020).

2 dari 4 halaman
Arti Mimpi Naik Haji
1. Bagi kau yang mengalami mimpi naik haji bersama pasangan, melainkan dirimu masih berstatus single, mempunyai arti bagus bagi sang pemimpi. Mimpi ini memberikan pesan bahwa dalam waktu dekat kau akan melangsungkan pernikahan dengan orang kau cintai.

2. Sekiranya kau berfantasi memperhatikan orang tuamu naik haji, wajib berterima kasih. Beberapa besar seorang si kecil bercita-cita mau memberangkatkan haji orang tuanya.

Mimpi memperhatikan orang tua berangkat haji bermakna kau akan menerima rezeki yang melimpah atas usaha dan kerja kerasmu selama ini. Walau sebatas mimpi, siapa tahu bila kau berdoa kepadaNya dan konsisten berupaya, Insyaallah mimpi itu akan terbentuk.

3 dari 4 halaman
Arti Mimpi Naik Haji
3. Arti mimpi naik haji sendiri yakni pedoman bagus bagi sang pemimpi. Dikala kau mendapati mimpi ini, wajib berterima kasih.

Karena, arti mimpi naik haji sendiri, kau akan menerima kemuliaan yang akan merubah kehidupanmu menuju lebih bagus.

4. Seandainya kau mengalami mimpi naik haji bersama pasangan (suami atau istri), dapat diistilahkan sebagai pedoman bagus. Mimpi ini erat kaitannya dengan sang buah hati.

Kau dan pasangan akan dikasih amanah untuk mengurus si kecil. Mimpi ini membuktikan bahwa sang buah hati kelak menjadi si kecil yang berbakti kepada orang tua dan berkhasiat bagi orang lain.

5. Pernahkah kau berfantasi gagal naik haji? Mungkin di dunia kongkret muncul rasa sedih.

Arti mimpi gagal naik haji, kau akan menerima cobaan atau ujian dari Allah SWT. Kau seharusnya arif dalam menyikapi hal hal yang demikian.

4 dari 4 halaman
Arti Mimpi Naik Haji
6. Sekiranya berfantasi memperhatikan sahabat naik haji, yakni pedoman yang kurang bagus bagi sang pemimpi. Bagi seorang pria yang telah menikah memimpikan hal ini, karenanya dirinya akan mengalami kehidupan yang buruk.

7. Bagaimana bila kau berfantasi naik haji bersama pacar? Mungkin akan susah terjadi, akan tapi mimpi merupakan pengalaman alam bawah sadar yang sama sekali tak kongkret.

Perlu kau kenal, arti mimpi ini menggambarkan bahwa sang kekasih layak dihasilkan pasangan hidup. Mimpi naik haji bersama pacar juga mengirim makna bahwa kau akan melakukan pernikahan.

 

Sumber: Kisah Kau, Blog Nurdin Sikalem
Tiap-tiap umat muslim pasti mempunyai harapan untuk menunaikan rukun Islam kelima, ialah naik haji. Naik haji yakni anugerah yang Allah SWT berikan terhadap umat muslim untuk memperhatikan Ka\\\’bah. Naik haji yakni ibadah harus dikerjakan oleh segala umat muslim yang kapabel.

Sebab tidak seluruh orang mempunyai kans, tidak jarang harapan itu kemudian terbawa sampai ke dalam mimpi. Beberapa orang menyakini bahwa mimpi naik haji mempunyai makna yang mendalam di baliknya.

Mimpi yakni simbolisasi dari kejadian tertentu yang kau natural. Berdasarkan Islam, mimpi yang kau peroleh dapat datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran sendiri.

Meskipun berdasarkan Primbon Jawa, secara khusus, mimpi naik haji bisa dikaitkan dengan mendapat kemuliaan martabat dan harkat bagi sang pemimpi. Lalu apa saja tafsir mimpi naik haji ini?

Bagi kau yang penasaran, berikut ini ringkasan arti mimpi naik haji dari KisahKamu dan Blog Nurdin Sikalem, Selasa (28/7/2020).

1 dari 4
Arti Mimpi Naik Haji
1. Bagi kau yang mengalami mimpi naik haji bersama pasangan, melainkan dirimu masih berstatus single, mempunyai arti bagus bagi sang pemimpi. Mimpi ini memberikan pesan bahwa dalam waktu dekat kau akan melangsungkan pernikahan dengan orang kau cintai.

2. Sekiranya kau berfantasi memperhatikan orang tuamu naik haji, wajib berterima kasih. Beberapa besar seorang si kecil bercita-cita mau memberangkatkan haji orang tuanya.

Mimpi memperhatikan orang tua berangkat haji bermakna kau akan menerima rezeki yang melimpah atas usaha dan kerja kerasmu selama ini. Walau sebatas mimpi, siapa tahu bila kau berdoa terhadap-Nya dan konsisten berupaya, Insyaallah mimpi itu akan terbentuk.

2 dari 4
Arti Mimpi Naik Haji
3. Arti mimpi naik haji sendiri yakni pedoman bagus bagi sang pemimpi. Dikala kau mendapati mimpi ini, wajib berterima kasih.

Karena, arti mimpi naik haji sendiri, kau akan menerima kemuliaan yang akan merubah kehidupanmu menuju lebih bagus.

4. Seandainya kau mengalami mimpi naik haji bersama pasangan (suami atau istri), dapat diistilahkan sebagai pedoman bagus. Mimpi ini erat kaitannya dengan sang buah hati.

Kau dan pasangan akan dikasih amanah untuk mengurus si kecil. Mimpi ini membuktikan bahwa sang buah hati kelak menjadi si kecil yang berbakti kepada orang tua dan berkhasiat bagi orang lain.

5. Pernahkah kau berfantasi gagal naik haji? Mungkin di dunia kongkret muncul rasa sedih. Arti mimpi gagal naik haji, kau akan menerima cobaan atau ujian dari Allah SWT. Kau seharusnya arif dalam menyikapi hal hal yang demikian.

3 dari 4
Arti Mimpi Naik Haji
6. Sekiranya berfantasi memperhatikan sahabat naik haji, yakni pedoman yang kurang bagus bagi sang pemimpi. Bagi seorang pria yang telah menikah memimpikan hal ini, karenanya dirinya akan mengalami kehidupan yang buruk.

7. Bagaimana bila kau berfantasi naik haji bersama pacar? Mungkin akan susah terjadi, akan tapi mimpi merupakan pengalaman alam bawah sadar yang sama sekali tak kongkret.

Perlu kau kenal, arti mimpi ini menggambarkan bahwa sang kekasih layak dihasilkan pasangan hidup. Mimpi naik haji bersama pacar juga mengirim makna bahwa kau akan melakukan pernikahan

Tafsir Mimpi Naik Haji Menurut Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *